Cara untuk Mendapatkan Sebagian dari Liburan Anda

Ini mungkin tampak seperti judul yang sangat aneh untuk sebuah artikel. Bagaimanapun, liburan seharusnya … liburan. Judulnya sepertinya menyiratkan bahwa kita harus berusaha untuk membuat liburan kita, entah bagaimana strategis atau produktif. Di satu sisi, itulah yang saya sarankan, tapi mungkin dengan cara yang tidak terlalu cepat, Anda mungkin sudah bisa menebaknya.

Saya menulis ini selama seminggu liburan saya, karena saya memiliki kuota penulisan mingguan jadi saya tidak mengecewakan pembaca newsletter setia saya. Saya bisa saja menjalankan artikel yang berulang, atau saya bisa menulis artikel sebelum saya pergi, tapi karena saya sudah memutuskan untuk menulis sesuatu tentang liburan, dan karena saya suka menulis, saya memutuskan sebaiknya menulis tentang liburan sementara berlibur. Tempat wisata di jakarta timur sangat menarik untuk dikunjungi.

Liburan penting bagi kesehatan mental, fisik dan emosional kita. Mereka memberi kita kesempatan untuk bersantai, mengubah perspektif kita dan berhubungan kembali dengan bagian-bagian diri kita yang mungkin salah tingkah selama rutinitas sehari-hari. Beberapa orang melakukan perjalanan jauh, yang lain tinggal lebih dekat ke rumah. Beberapa suka bersantai di pantai dan yang lainnya memilih liburan yang lebih aktif dan dijadwalkan. Artikel ini bukan tentang pilihan itu – Anda tahu jenis liburan yang paling sesuai untuk Anda. Sebaliknya, artikel ini dimaksudkan untuk membantu Anda menikmati dan mendapatkan keuntungan lebih dari liburan, terlepas dari mana Anda pergi, atau apa yang Anda lakukan.

Pikirkan bagaimana Anda sampai di sana. Kebanyakan orang menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan, merencanakan, dan mempersiapkan liburan mereka. Dan mereka mendapatkan sejumlah besar pekerjaan dalam beberapa hari (jam?) Sebelum mereka pergi. Dengan kata lain, ketika sampai pada liburan kita semua adalah perencana proyek dan manajer waktu yang baik. Pengalaman merencanakan dan mempersiapkan ini adalah pelajaran pertama yang bisa kita ambil dari liburan kita. Sementara Anda sedang berlibur merenungkan seberapa produktif Anda pada hari-hari menjelang keberangkatan Anda. Anda akan menemukan pelajaran yang dapat Anda terapkan pada hari-hari lain untuk membantu Anda menjadi lebih produktif – dan karena itu memberi Anda lebih banyak waktu selama kehidupan reguler Anda untuk liburan dan relaksasi.

Mulai saat kamu pergi Saya pernah mendengar orang mengatakan hal-hal seperti, “Saya memerlukan liburan dua minggu, karena dibutuhkan waktu 4 atau 5 hari untuk mulai menikmati liburan.” Untuk sentimen ini, saya hanya bertanya “Kenapa?”. Putuskan bahwa saat Anda sedang berlibur, Anda berada di sana. Jangan bilang pada diri sendiri bahwa akan memakan waktu 2 hari atau 1 hari untuk “rileks.” Tenanglah!

Benamkan diri Anda. Apakah Anda sedang duduk di pantai, naik bus wisata atau berjalan-jalan melalui bazaar belanja lokal, berada di sana. Rasakan hal-hal di sekitar Anda. Jadilah di saat sekarang. Bahkan jika keadaan tidak berjalan seperti yang Anda rencanakan, jika airnya dingin atau hujan, jadilah tempat Anda berada. Liburan adalah mesin antisipasi yang besar. Kami membangunnya di dalam pikiran kita sampai hampir tidak ada hal yang nyata yang bisa bersaing dengan citra itu. Benamkan diri Anda dalam hal apa adanya. Hadir dan nikmati, apa pun yang terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *